Pengucapan dalam Bahasa Mandarin Dasar

Pengucapan dalam Bahasa Mandarin Dasar

Assalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

欢迎大家。huānyíng dàjiā. Selamat datang semuanya. Sebelum mempelajari lebih dalam tentang bahasa Mandarin, alangkah baiknya apabila kita mengetahui dasar-dasarnya terlebih dahulu. Pada artikel ini kita akan membahas tentang Pengucapan dalam Bahasa Mandarin Dasar. Pada bahasa Mandarin terdapat karakter yang dinamakan 汉字 hànzì karakter Mandarin, dan juga terdapat 拼音 pīnyīn romanisasi karakter Mandarin sebagai alat bantu belajar bahasa Mandarin yang diakui secara internasional. Misalnya untuk karakter 你 maka pinyinnya adalah , yang memiliki arti kamu.

Cara membaca konsonan dan vokal dalam bahasa Mandarin tidaklah terlalu sulit, hanya ada sedikit sekali variasi bunyinya. Bagian yang sulit untuk pemula biasanya hanya kombinasi pīnyīn s, z, dan c.

Perhatikan tabel 声母 shēngmǔ konsonan di bawah ini:


Silakan Sobat berlatih cara pengucapan konsonan di atas hingga lancar, awalnya memang akan terasa sulit dan kaku, tetapi jika Sobat selalu mencoba, serta seiring dengan berjalannya waktu, Insya Allah akan lancar serta tidak akan kaku lagi.

Demikianlah artikel Pengucapan dalam Bahasa Mandarin Dasar, semoga sukses dan selamat belajar.

Wassalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

2 comments for "Pengucapan dalam Bahasa Mandarin Dasar"

“Barang siapa yang beriman kepada Allah dan Hari Akhir maka hendaklah ia berkata baik atau hendaklah ia diam.” (Muttafaq ‘alaih: Al-Bukhari, no. 6018; Muslim, no.47)